• Reliance Life terima Infobank Insurance Awards 2015

    IMG_9537

    Puluhan perusahaan asuransi menerima penghargaan “Infobank Insurance Awards 2015″ dalam 10 kategori yang dipertimbangkan dari angka kinerja.

    “Kami mengitung angka kinerja perusahaan-perusahaan tersebut. Pada 2014 hampir separuh perusahaan kinerjanya turun. Untuk itu, saya angkat topi untuk yang kinerjanya sudah bagus dibandingkan teman-teman yang lain,” ujar Pemimpin Redaksi Infobank Eko Supriyanto dalam acara malam penghargaan di Jakarta, Jumat (3/7) malam.

    Ia menuturkan dalam perlambatan pertumbuhan ekonomi, kredit perbankan mengalami cobaan dan yang terberat adalah kualitas kredit. Kredit bermasalah yang meningkat berpengaruh kepada asuransi sehingga ia mengapresiasi perusahaan yang berkinerja bagus dalam kondisi tersebut.

    Sementara untuk penerima penghargaan tersebut adalah Asuransi Summit Otto, Asuransi Bina Griya Upakara, Asuransi Raya, Meritz Korindo Insurance, Asuransi Artarindo dan Fairfax Insurance Indonesia untuk Kategori Asuransi Umum Premi Bruto di Bawah Rp250 miliar, sedangkan untuk Kategori Asuransi Jiwa Premi Bruto di Bawah Rp250 miliar adalah Asuransi Jiwa Reliance Indonesia, Heksa Eka Life Insurance, Asuransi Jiwa Mega Indonesia, Asuransi Jiwa Kresna dan Asuransi Jiwa Tugu Mandiri.

    Untuk Kategori Asuransi Umum Premi Bruto Rp250 miliar hingga di Bawah Rp1 triliun, penerimanya adalah Asuransi Umum Mega, Asuransi Tokio Marine Indonesia, Lippo General Insurance, Asuransi Ramayana, Asuransi Purna Artanugraha dan Asuransi Asoka Mas. Sedangkan penerima Kategori Asuransi Jiwa Premi Bruto Rp250 miliar hingga di Bawah Rp1 triliun adalah MNC Life Assurance, Equity Life Indonesia, Sun Life Financial Indonesia serta Astra Aviva Life Insurance.

    Selanjutnya penerima Kategori Asuransi Umum Premi Bruto Rp1 triliun ke Atas adalah Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Asuransi Sinarmas, Asuransi Kredit Indonesia, Asuransi Jasa Indonesia dan Asuransi Bangun Askrida. Sementara untuk Kategori Asuransi Jiwa Premi Bruto Rp1 triliun ke Atas adalah Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera dan Asuransi Allianz Life Indonesia.

    Kemudian untuk penerima Infobank Insurance Awards 2015 Golden Trophy atau penerima penghargaan selama lima tahun berturut-turut Kategori Asuransi Umum adalah Asuransi Umum BCA, Asuransi FPG Indonesia, Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur, Asuransi Multi Artha Guna, Jasaraharja Putera, Panin Insurance, China Taiping Insurance Indonesia, Asuransi Dayin Mitra, Asuransi MSIG Indonesia, Asuransi Astra Buana dan Asuransi Wahana Tata. Sedangkan Kategori Asuransi Jiwanya adalah Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia, Asuransi Jiwasraya dan Axa Mandiri Financial Services.

    Sedangkan penerima dua kategori terakhir, Infobank Insurance Awards 2015 Platinum Trophy atau penerima penghargaan selama 10 tahun berturut-turut, Kategori Asuransi Umum adalah Adiran Insurance, Asuransi Sompo Japan Nipponkoa Indonesia dan Arthagraha General Insurance dan terakhir untuk Kategori Asuransi Jiwanya adalah Asuransi Cigna.

    Penerima Infobank Insurance Awards 2015 Golden Trophy Kategori Asuransi Jiwa, Mandiri Inhealth, menyatakan kinerjanya yang dinilai bagus dilakukan dengan menjaga laba underrating tumbuh terus.

    “Kemudian tahun lalu juga tertolong investasi yang cukup bagus, jadi memang ini laba underrating dan laba investasi membuat kami cukup bagus,” kata CEO Mandiri Health Iwan Pasila saat ditemui dalam acara tersebut.

    Untuk menjaga kinerja ke depan tetap baik, apalagi dalam perlambatan pertumbuhan ekonomi, Iwan menuturkan pihaknya akan menyikapi dampak ekonomi pada perusahaan dengan mencoba membuat produk yang nantinya masih dapat memenuhi kebutuhan perusahaan.

    Mandiri Inhealth mencetak pendapatan premi bruto sebesar Rp1.412 miliar dan hasil investasi bersih mencapai Rp178,2 miliar per Desember 2013 sampai Desember 2014.

    Sedangkan laba bersih selama 2014 sebesar Rp202,7 miliar, meningkat 69 persen dari pencapaian tahun sebelumnya.

    Editor: Guido Merung

    Sumber: Antarasulut.com

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream