Category Archives: Asuransi

Begini Prospek Industri Asuransi Jiwa dalam Lima Tahun Ke Depan

perbandingan-asuransi-jiwa-fotolia-770x430

Halo Sahabat OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya. Berjumpa kembali di hari Rabu tanggal 21 Februari 2018. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai industri asuransi yang dinilai masih akan mampu bertumbuh di kisaran 10%-30% bahkan lebih dalam lima tahun ke depan. Peningkatan penetrasi pun dinilai menjadi kunci untuk terus menjaga pertumbuhan industri secara berkelanjutan.

Hendrisman Rahim, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengatkaan sejauh ini pasar asuransi Indonesia masih sangat potensial. Continue reading

Belum Punya Asuransi Jiwa? 5 Hal Ini Membuat Anda Berubah Pikiran

Haloo Sahabat OCI ,, Selamat Hari Kamis…

Hari ini sahabat OCI akan mengetahui tentang hal yang akan membuat sahabat OCI berubah pikiran mengenai asuransi jiwa. apa saja hal- hal yang akan merubah pikiran sahabt OCI?? Mari baca Ulasannya . Pada zaman yang serba modern ini, ternyata masih ada banyak sekali orang yang belum tahu apa manfaat dari asuransi jiwa. Bahkan, dari mereka tidak mengenal asuransi sama sekali. Hal ini membuat banyak orang tidak tahu apa manfaat dan fungsi dari asuransi jiwa. Asuransi sangat berperan penting untuk menjamin kehidupan Anda di masa mendatang. Ketahuilah apa saja alasan mengapa Anda harus memiliki asuransi jiwa sejak dini dan apa saja manfaatnya di masa depan. Berikut ini adalah lima alasan yang mengharuskan Anda memiliki asuransi jiwa.

1. Pemakaman Dibiayai Asuransi

2. Biaya Hidup Keluarga Ditanggung Asuransi

3. Asuransi Jiwa Menjadikan Hari Tua Terjamin

4. Mendapatkan Uang Tunai

5. Memberikan Perlindungan Kecelakaan

Memiliki asuransi jiwa bisa melindungi diri dari kejadian yang tidak diinginkan semisal kecelakaan. Kecelakaan adalah suatu kejadian yang tidak pernah semua orang inginkan. Pastinya tidak ada satu pun manusia yang mau mengalami hal ini. Kejadian ini adalah kejadian mendadak dan tentu tidak akan ada persiapan yang bisa dilakukan untuk menghadapinya.

Dalam kondisi inilah asuransi jiwa akan sangat bermanfaat bagi Anda pemegang asuransi. Anda bisa mendapatkan klaim dari asuransi untuk biaya dokter, biaya obat, rawat inap, dan juga bisa mengajukan klaim untuk korban lainnya yang mengalami kecelakaan bersama Anda.

Siapa yang Bisa Memiliki Asuransi Jiwa ?

Asuransi jiwa adalah sebuah perlindungan yang bisa Anda dapatkan dari suatu perusahaan asuransi. Asuransi ini bisa dimiliki siapa pun yang ingin memilikinya. Tidak ada batasan usia, gender, dan kelas sosial. Anda bisa memiliki asuransi ini dengan syarat mampu untuk memenuhi tagihan premi. Namun, Anda juga harus mampu memenuhi kebutuhan primer sebelum membayar premi asuransi. Ada banyak sekali hal yang bisa didapatkan dari asuransi jiwa, seperti perlindungan keselamatan, perlindungan kematian, dana pensiun, dan lain sebagainya. Pilihlah jenis asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan. Sebab nantinya asuransi jiwa tersebut akan sangat memengaruhi keuntungan atau kerugian di masa mendatang.

 

Itulah mengapa kita sangat perlu asuransi jiwa. Ayo semua sahabat OCI, kunjungi kami di www.reliance-life.com atau nomor telpon 021-5790.5207.

Semoga Bermanfaat ya sahabat OCI !!

sumber :https://www.cermati.commengenal-asuransi-mikro-dan-manfaatnya-1

 

Begini Prospek Industri Asuransi Jiwa dalam Lima Tahun Ke Depan

gambarSelamat pagi Sahabat OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya. Berjumpa kembali di hari Rabu tanggal 14 Februari 2018. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai industri asuransi yang dinilai masih akan mampu bertumbuh di kisaran 10%-30% bahkan lebih dalam lima tahun ke depan. Peningkatan penetrasi pun dinilai menjadi kunci untuk terus menjaga pertumbuhan industri secara berkelanjutan.

Hendrisman Rahim, Ketuan Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengatakan  sejauh ini pasar asuransi Indonesia masih sangat potensial. Continue reading

Peserta Asuransi Mikro Tembus 21,79 Juta di 2017

What_Exactly_is_an_Insurance_Premium

Selamat pagi Sahabat OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya, Berjumpa kembali di hari Jumat 9 Februari 2018. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai perkembangan asuransi mikro di Indonesia. Sosialisasi yang gencar sudah memberikan dampak positif bagi perkembangan asuransi mikro di tahun lalu. Dus, sepanjang 2017, total peserta alias pemegang polis produk ini telah mencapai 21,79 juta.

Direktur Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Moch. Muchlasin menjelaskan, jumlah peserta di tahun lalu telah mengalami peningkatan sebesar 12,26% dibandingkan posisi tahun 2016 mencapai 19,31 juta. Continue reading

Teknologi Digital Diyakini Tidak Akan Geser Agen Asuransi

ekonomi digital

Selamat pagi Sahabat OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya. Berjumpa kembali di hari Kamis tanggal 8 Februari 2018. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai kehadiran teknologi digital yang berdampak pada asuransi, khususnys agen asuransi. Hampir 90% perusahaan asuransi di Indonesia telah berinvestasi untuk mengembangkan teknologi digital, meski dalam level yang berbeda.

Teknologi digital diyakini akan mengubah pola kerja bisnis asuransi. Lalu, apakah aplikasi digital akan menggeser agen asuransi? Ketua Panitia Digital and Risk in Management in Insurnace (DRiM) Christine Setyabudi meyakini teknologi digital tidak akan menggeser jalur distribusi keagenan. Jalur distribusi keagenan tetap diperlukan bagi segmen produk asuransi tertentu. Continue reading

Belum Punya Asuransi Jiwa? 5 Hal Ini Membuat Anda Berubah Pikiran

perbandingan-asuransi-jiwa-fotolia-770x430

Selamat Pagi Sahabat OCI,  hari ini selasa 06 Februari 2018 OCI akan mengulas mengenai manfaat dari asuransi jiwa. Pada zaman yang serba modern ini, ternyata masih ada banyak sekali orang yang belum tahu apa manfaat dari asuransi jiwa. Bahkan, dari mereka tidak mengenal asuransi sama sekali. Hal ini membuat banyak orang tidak tahu apa manfaat dan fungsi dari asuransi jiwa. Asuransi sangat berperan penting untuk menjamin kehidupan Anda di masa mendatang. Ketahuilah apa saja alasan mengapa Anda harus memiliki asuransi jiwa sejak dini dan apa saja manfaatnya di masa depan. Berikut ini adalah lima alasan yang mengharuskan Anda memiliki asuransi jiwa.

1. Pemakaman Dibiayai Asuransi

Ada banyak sekali manfaat dari pemilik asuransi jiwa. Salah satunya adalah meringankan beban biaya pemakaman ketika Anda meninggal. Ada banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan keluarga saat nanti Anda meninggal. Mulai dari prosesi pemakaman hingga perawatan makam. Tentu semua hal itu membutuhkan biaya yang sangat banyak dan bisa memberatkan keluarga.

Continue reading

Dampak Teknologi, Akankah Profesi Agen Asuransi Hilang?

techHalo Sahabat OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya. Berjumpa kembali di hari Jumat tanggal 2 Februari 2018. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai kemajuan teknolofi dna digitalisasi kini sudah terjadi di banyak lini kehidupan sehari-hari. Industri asuransi pun tidak terhindar dari perkembangan teknologi yang pesat dan memunculkan ragam layanan inovatif.

Membeli premi asuransi pun kini semakin mudah. Kita tidak perlu repot mencari agen asuransi, sebab kita bisa dengan mudah membeli premi secara daring melalui ponsel kita. Continue reading

Ada KUR Khusus di 2018, Plafon sampai Rp 500 Juta

KUR

Hai Sahabat OCI, apa kabar kalian hari ini. kalian tahu kan mengenai kredit usaha rakyat ?? yup, benar sekali KUR (Kredit Usaha Rakyat ) saat ini sedang digalakan oleh Pemerintah pusat maupun daerah. Pemerintah menargetkan penyaluran kredit usaha rakyat(KUR) sebesar Rp 120 triliun dengan bunga 7 persen per tahun pada 2018. Demi penyerapan yang maksimal, pemerintah mengeluarkan 12 ketentuan baru dalam kebijakan KUR.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir mengungkapkan, pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR. “Permenko ini merupakan pengganti peraturan sebelumnya yang berlaku secara efektif mulai 1 Januari 2018,”.  Continue reading

Belum Punya Aset Tapi Punya Asuransi Jiwa? Inilah Keuntungannya

gambar

Selamat pagi Sahabat OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya. Berjumpa kembali di hari Jumat tanggal 26 Januari 2018. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai keuntungan memiliki asuransi. Memiliki asuransi kini menjadi salah satu kewajiban bagi semua orang, terutama bagi yang berstatus sebagai kepala keluarga.

Asuransi akan memberikan kita perlindungan ekstra, baik dalam menjamin kesehatan, masa depan anak, maupun berupa santunan kematian untuk keluarga jika meninggal nanti. Ada sejumlah keuntungan asuransi jiwa dibandingkan aset. Namun, sebelum kita menerima manfaat atau keuntungannya, ada baiknya kenali dahulu jenis asuransi jiwa apa yang akan digunakan. Continue reading