Category Archives: Klaim Reliance Life

Ceremonial Pemberian Klaim oleh Reliance Life

IMG-20170607-WA0010Kebutuhan ekonomi yang terus meningkat membuat masyarakat terkadang lupa akan proteksi diri, terlebih lagi dengan paradigma yang selama ini tetanam di masyarakat bahwa memiliki asuransi jiwa merupakan “barang mahal” yang hanya dapat dibeli oleh kalangan atas. Oleh sebab itu Reliance Life hadir menjawab kebutuhan asuransi jiwa untuk semua lapisan masyarakat. Dengan premi yang relative terjangkau, kini semua golongan masyarakat dapat memiliki asuransi jiwa yang sangat berguna apabila terjadi risiko diluar keinginan.

PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Reliance Life) adalah perusahaan yang bergerak dalam sektor asuransi jiwa, dan tersebar di berbagai daerah, salah satunya adalah provinsi Bali. Sebagai faktor pendukung perekonomian masyarakat Bali, dengan pinjaman modal usaha yang didapat dari koperasi, Koperasi simpan pinjam menjadi tumpuan ekonomi bagi sebagian masyarakat Bali. Namun apa jadinya bila debitur/peminjam mengalami risiko meninggal dunia? Bagaimana ahli waris akan melunasi sisa pinjaman, sementara risiko meninggal dunia yang terjadi bukanlah keinginan mereka? Continue reading

AAJI : TOTAL KLAIM ASURANSI JIWA MENINGKAT 11,6%

perbandingan-asuransi-jiwa-fotolia-770x430

Apa Kabar Sahabat OCI~ Kembali beraktivitas di hari senin 19 Juni 2017. Semangat Pagi Semuanya. Hari ini OCI akan mengulas mengenai Klaim Asuransi Jiwa yang meningkat. Seiring dengan tumbuhnya industri asuransi jiwa, tentunya hal ini sejalan dengan peningkatan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah.

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, total klaim dan manfaat meningkat 11,6 persen menjadi sebesar Rp24,05 triliun hingga kuartal pertama 2017, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp21,55 triliun. Peningkatan ini diperkirakan karena meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ujar ketua bidang komunikasi dan hubungan antar lembaga AAJI Christine Setyabudhi. Dia merincikan, untuk klaim tebus (surrender) di kuartal satu 2017 meningkat sebesar 23,6 persen menjadi Rp13,27 triliun bila dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp10,74 triliun. Klaim ini memiliki porsi terbesar dalam pembayaran klaim dan manfaat, yakni sebesar 55,2 persen.

Klaim penarikan sebagian (Partial Withdrawal), juga mengalami pertumbuhan, meningkat sebesar 16,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016, menjadi Rp3,86 triliun dan berkontribusi sebesar 16,09 persen, Ucap Christine. Sementara klaim kesehatan (Medical), di kuartal awal tahun ini tercatat Rp2,19 triliun, dimana 52,09 persen dari jumlah tersebut merupakan klaim asuransi kesehatan kumpulan. Sementara sisanya sebesar 48,09 persen berasal dari klaim asuransi kesehatan perorangan.

Industri Asuransi Jiwa terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah dalam membayarkan klaim, baik klaim murni saat risiko terjadi, maupun penarikan dana sebagian, penebusan polis,anuitas, dan manfaat lainnya.

IMG-20170607-WA0010

Sebagai bagian dari Industri Asuransi Jiwa yang memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia atau sering disebut Reliance Life membuktikan komitmen terbaik kepada nasabah,  dengan membayar kewajiban berupa manfaat klaim untuk pemegang polis. Reliance Life kantor Perwakilan Denpasar  bersama dengan Koperasi Lingga Arta. yang diwakili oleh Yuanne Ristami selaku kepala kantor pemasaran Reliance Life Bali melakukan ceremonial pembayaran kepada ahli waris dari dua debitur koperasi lingga Arta.

untuk memastikan anda memilih asuransi jiwa yang memiliki pelayanan terbaik atau ingin tau lebih lanjut mengenai asuransi jiwa dapat mengunjugi kami di:

www.reliance-life.com atau hubungi customer care kami di nomor (021) 5790-5207.

Sumber : http://infobanknews.com

Reliance Life Bayar Klaim BPR Karunia

Pembayaran Klaim Reliance

Selamat pagi Sahabat OCI, Pembayaran klaim yang cepat dan tepat adalah bentuk komitmen Kami untuk memberikan pelayanan kepada Nasabah. Ada banyak bentuk cara untuk membayarkan klaim, bisa secara langsung yaitu santunan dibayarkan secara langsung kepada nasabah, ada juga secara tidak langsung yaitu perusahaan membayarkan santunan melalui konsorsium yang bekerja sama dengan perusahaan.

 PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Reliance Life) melakukan seremonial penyerahan klaim PT BPR Karunia pada Selasa, 31 Mei 2016 bertempat di kantor PT  BPR Karunia cibubur, Jakarta timur.  Reliance Life diwakili oleh Bapak Anasta Surya Ginting selaku Deputy General Manager menyerahkan klaim senilai Rp500,000,000 kepada Direktur Utama PT BPR Karunia Ibu Hasnah, didampingi oleh Manager Kredit Ibu Eniwati, dan Staf Legal Bapak Angga yang berjalan dengan lancar.

 Ibu Hasnah selaku Direktur Utama PT BPR Karunia  sangat mengapresiasi kepada PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia yang telah membayarkan klaim dengan tepat waktu sebesar Rp 500,000,000,- kepada nasabah kami atas nama Bapak Suwardi yang meninggal pada tanggal 10 Mei 2016.

Seluruh keluarga besar PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan. Diharapkan dengan memberikan santunan ini dapat meringankan beban Finansial kepada pernerima santunan.

FAQ Klaim

FAQ

1. Apa saja dokumen yang wajib dilampirkan dengan formulir pengajuan klaim?

Dokumen Formulir Pengajuan Klaim harus berdasarkan klaim yang diajukan, jika klaim tersebut disebabkan meninggal karena sakit atau karena kecelakaan, melampirkan semua formulir atau dokumen asli yang diminta sesuai dengan sebab meninggalnya tersebut.

SYARAT-DOKUMEN-KLAIM-YANG-PERLU-DILENGKAPI Continue reading

Prosedur dan Syarat Pengajuan Manfaat Asuransi Jiwa

Buat teman-teman yang mau tahu mengenai Prosedur dan Syarat Pengajuan Manfaat Asuransi Jiwa, berikut kilasannya.

Ahli Waris/ Penerima Manfaat sering kali merasa bingung dengan bagaimana dan apa prosedur yang harus dilakukan untuk mengajukan klaim, berikut adalah penjelasan singkat namun mudah dimengerti, so check it out :)

form klaim

Sebagai peningkatan layanan kepada pemegang polis, PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia memberikan kecepatan, kemudahan dan kenyamanan dalam proses klaim. Selambat-lambatnya dalam 14 (empat belas) hari kerja kami akan memberikan keputusan klaim setelah dokumen lengkap diterima. Continue reading