Category Archives: Solusi Reliance Life

5 Aplikasi Yang Mempermudah Kamu Mengelola Pengeluaran

fintech1_xxl-a

Semangat Pagi, Apa Kabar Sahabat OCI semua ~ Pagi ini di hari kamis tanggal 16 November 2017, kami Reliance life akan memberikan informasi bagi sahabat OCI yang tentunya akan bermanfaat. Hari ini OCI akan mengulas mengenai Aplikasi yang akan memudahkan kita dalam hal mengelola pengeluaran. Uang akan datang dan pergi tanpa bekas jika kamu tak bisa mengelolanya dengan tepat. Belanja yang kita lakukan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan akan menguap begitu saja. Begitupun dengan uang yang kamu simpan di tabungan, jika pengelolannya berantakan maka akan menghilang begitu saja. Takut mengalami itu? Ada kabar baik untuk kalian semua, karena kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk membantu mengelola keuangan agar tetap rapi dan sesuai tujuan. Teknologi berupa aplikasi atau perangkat lunak tersebut bisa di-install di smartphone atau gadget lain sehingga kamu menjadi mudah melakukan pengelolaan dan perencanaan keuangan di sana. Tinggalkan cara lama dengan mencatat anggaran di jurnal harian, karena sudah sangat kuno, rentan hilang, rusak, dan belum tentu di baca. Lagipula, di zaman sekarang, pastinya kita sudah tak bisa terpisahkan dari ponsel. Apa saja perangkat lunak yang bisa kamu coba? Berikut ulasannya …

1. Mint

Mint adalah salah satu aplikasi popular di smartphone untuk sistem operasi Android, serta sistem operasi lainnya yang berguna untuk melacak pengeluaran kamu. Menariknya, Aplikasi ini bisa didapat secara cuma – cuma alias 100% gratis! Data yang tersimpan dalam aplikasi ini berupa akun cloud sehingga bisa diakses kapan saja menggunakan perangkat lain seperti laptop. tentunya asalkan kamu terkoneksi dengan jaringan internet. Continue reading

3 Tips Sederhana Agar Hidup Lebih Bahagia Setiap Hari

SUCCESHalo Sahabat OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya. Berjumpa kembali di hari Rabu tanggal 15 November 2017. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai beberapa tips sederhana agar hidup lebih bahagia setiap hari. Menjadi bahagia adalah tujuan hidup hampir semua orang di dunia ini. Bahagia bukan hanya berkaitan dengan urusan materi. Tapi tentang bagaimana kita menjalani keseharian dalam hidup. Attitude adalah kuncinya. Pernah dengar istilah Attitude is everything? Ya attitude atau sikap adalah segalanya yang dapat mempengaruhi kesuksesan kita di masa depan. Selain itu dengan attitude yang baik dan selalu berpikir positif juga akan membuat perasaan kita serasa lebih bahagia dari hari ke hari.

Maka dari itu, biasakanlah bersikap dan berpikir positif agar hidup kita juga ikut positif dan bahagia selalu walau banyak masalah yang dihadapi. Dan berikut adalah tips sederhana yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar kita bisa lebih merasa bahagia dan hidup menjadi tentram dan hati menjadi damai. Efeknya pikiran kita jadi lebih positif dalam menghadapi setiap masalah hidup. Continue reading

Pilih Asuransi atau Investasi? Baca Dulu Ini!

asuransi-vs-investasi

Semangat Pagi, Hai Sahabat OCI , di hari senin 11 September 2017 ini OCI akan mengulas mengenai asuransi dan investasi. Mana yang harus kita dahulukan ya?? karena sebagai pegawai yang gajinya tentu sudah ada pos-pos pengeluaran, asuransi dan investasi harus menjadi prioritas dalam pos pengeluaran bulanan kita. Sebagai bahan pertimbangan mari kita simak pertimbangan apa yang harus kita pikirkan.

Untuk memberikan jaminan keamanan di masa depan, banyak masyarakat yang sudah mengincar produk-produk keuangan. Akan tetapi, dua produk yang paling digemari adalah produk seperti asuransi dan investasi. Kedua produk tersebut menjadi hal yang harus dimiliki di era seperti sekarang ini. Idealnya adalah setiap orang harus memiliki kedua produk tersebut. Fungsi dari asuransi adalah supaya mendapat perlindungan terhadap seseorang atau keluarganya dalam hal finansial dari resiko yang datangnya secara tiba-tiba atau tidak terduga. Sedangkan fungsi dari investasi adalah untuk memenuhi  Continue reading

Konsep Ekonomi Sederhana yang Harus Kamu Ketahui agar Hidupmu Lebih Mudah

Pengertian-ekonomi-perusahaan

Semangat Pagi Sahabat OCI semua, Hari ini selasa 25 Juli 2017 OCI akan mengulas mengenai Konsep Ekonomi sederhana. Tentunya sahabat OCI sudah familiar dengan konsep ekonomi yang dilakukan sehari-hari. Ekonomi mungkin terdengar seperti ilmu yang sulit dipelajari bagi sebagian orang. Layaknya ilmu yang lain, tidak semua orang tertarik dengan topik yang satu ini atau mungkin malah sama sekali tidak pernah menyentuhnya. Seperti ilmu lainnya juga, ekonomi pun memiliki peranan tersendiri dalam kehidupan.

Kamu sendiri sesungguhnya tidak perlu mendalami ekonomi jika ingin membuktikannya. Karena sesungguhnya beragam konsep dan teorinya bahkan tercermin dari kehidupan kita sehari-hari. Mari kita simak ulasannya ..

1. Opportunity Cost

Salah satu konsep yang paling populer dalam ekonomi ini seseungguhnya dihadapi oleh kita hampir di setiap waktu. Konsep yang satu ini merupakan salah satu komponen utama dalam proses menetapkan sebuah keputusan (Decision Making). Dimana dalam prosesnya kamu dihadapkan dengan berbgai pilihan. Opportunity Cost tak lain meliputi hal yang harus kamu korbankan (Cost) Jika kamu memilih salah satu pilihan.

Contoh: Kamu harus hari di dua acara yang berbeda di hari dan waktu yang bersamaan. Acara Pertama adalah ulang tahun ibumu, sementara acara kedua adalah rapat organisasi di kampus. Jika kamu memilih untuk menghadiri rapat, maka Opportunity Cost -nya adalah kamu kehilangan kesempatan untuk bisa menghadiri ulang tahun ibumu.

2. Marginal Utiliity Theory

Teori yang satu ini memberikan gambaran mengenai perilaku kita dalam menentukan cara kita melakukan pengeluaran. Dengan menghubungkannya dengan tingkat kepuasan konsumen (utility),teori ini berpendapat bahwa konsumen akan membandingkan biaya yang dibutuhkan dengan tingkat kepuasan yang akan didapat. Dengan kata lain, kita akan memilih membeli barang atau jasa yang memberikan kepuasan paling banyak yang bisa didapat dari uang yang kita miliki.

Contoh: Kamu memiliki uang senilai Rp50.000  dengan uang tersebut, kamu bisa membeli tiket nonton film di bioskop dengan harga yang sama, atau membeli baju seharga Rp 30.000 dan sisanya bisa kamu gunakan untuk membeli alat tulis. Menonton di bioskop dapat memberikanmu kepuasan hanya dua jam saja, namun dengan memiliki baju dan alat tulis baru kamu masih bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lebih lama. Berdasarkan teori ini, secara otomatis kamu akan memilih opsi kedua, karena tingkat kepuasan yang didapat jelas lebih tinggi.

3. Risk – return Trade Off

Prinsip ini menjelaskan bahwa keuntungan tidak lepas dari risiko, dan keduanya berbanding lurus satu sama lain. Untuk memperoleh keuntungan yang tinggi, otomatis risiko yang harus dihadapi juga semakin tinggi, begitu pun sebaliknya. Prinsip ekonomi yang satu ini menjadi salah satu prinsip yang paling umum dan juga tercermin jelas dalam berbagai bentuk investasi. Continue reading

Tips Mendapatkan Premi Asuransi Jiwa Murah

perbandingan-asuransi-jiwa-fotolia-770x430

Semangat Pagi untuk Seluruh sahabat OCI, Pada Hari ini Selasa 04 Juli 2017 OCI akan mengulas mengenai Tips mendapatkan premi asuransi jiwa murah. Di Indonesia , pemilik asuransi masih tergolong sedikit. tiga dari lima orang di indonesia tidak memiliki asuransi, baik untuk menghadapi risiko, kematian atau risiko kesehatan. meningkatnya biaya pengobatan juga merupakan salah satu alasan asuransi sangat dibutuhkan. walaupun begitu ada banyak alasan seseorang tidak memiliki asuransi, dan salah satunya adalah mahalnya premi asuransi. Padahal mempunyai asuransi tidak berti harus selalu mahal, berikut tips untuk mendapatkan premi murah :

1. Mulailah Sejak Dini
Semakin tinggi usia seseorang, risiko kematian akan semakin tinggi. karena tingginya risiko ini, premi asuransi akan meningkat juga. Hal ini menjelaskan mengapa orang tua diharuskan membayar premi lebih mahal dibandngkan anak muda. Jangan menganggap bahwa usia muda kebal dengan segalanya, karena musibah dapat menimpa siapa saja. dengan memulai asuransi dari usia muda, tidak hanya premi yang harus anda bayarkan lebih rendah, anda pun akan terlindung mulai dari dini.

2. Asuransi Jiwa Murni
Jika anda ingin memiliki asuransi dengan premi yang lebih murah, pilihlah asuransi jiwa murni. Asuransi ini dikenal dengan sebutan term life insurance, ini adalah asuransi yang hanya memberikan proteksi jiwa.

3. Gunakan Asuransi keluarga/ Kumpulan
Asuransi yang ditawarkan untuk keluarga saat ini ada yang terpisah dan ada yang jadi satu. terpisah berarti setiap anggota keluarga harus mempunyai asuransi terpisah, dan membayar premi dari polis yang berbeda. sedangkan pada sistem kedua, tertanggung hanya perlu membeli satu asuransi keluarga, dan biasanya cara kedua ini akan lebih murah karena hanya diperlukan satu polis asuransi.

Terlindungi tidak seharusnya mahal, setelah mengetahui tips ini sahabat OCI mulai paham bahwa asuransi sebenarnya cukup terjangkau. Mulailah melindungi diri dan keluarga anda sedini mungkin sehingga senantiasa siap apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. untuk mengetahui mengenai asuransi jiwa , produk dan manfaatnya kunjungi kami di www.reliance-life.com dan hotline kami di nomor telpon : 021-5790 5207.

Semoga bermanfaat Sahabat OCI~

Sumber:http://bisniskeuangan.kompas.com

6 Langkah Mudah Mengatur Keuangan Tetap Sehat Selama Ramadan

tradisi-belanja-ramadhan

Sahabat OCI , Selamat menjalankan aktivitas di hari senin 22 Mei 2017. Tetap semangat dan selalu berpikir positif. Bulan Ramadan sudah tinggal menghitung hari. Bila tidak ada perubahan, pada 27 Mei 2017, umat Islam di seluruh dunia akan memasuki bulan Ramadan dan menjalankan ibadah serta tradisi di bulan istimewa tersebut. Seperti puasa, salat tarawih, sahur, tadarus dan lain sebagainya. Kemeriahan menyambut bulan puasa di Indonesia seolah menjadi sebuah tradisi tahunan yang lumrah. Selain persiapan batin dan spiritual, persiapan fisik dan lahir tak kalah hebohnya. Hal yang tidak mengagetkan bila ketika bulan puasa dan lebaran tiba, justru menjadi masa panen para penjual aneka barang dan jasa. Maklum, banyak kebutuhan yang lahir seputar kedatangan puasa dan lebaran. Agar bulan puasa dan lebaran tidak menjadi boomerang yang menjebak kamu pada masalah keuangan, kamu perlu menerapkan strategi yang tepat untuk mengatur keuangan. Apa saja yang perlu kamu perhatikan perihal finansial di bulan puasa? Simak beberapa tips berikut ini:

1. Pegang prinsip kesederhanaan

Hakikat berpuasa adalah menahan diri, termasuk menahan diri dari sifat berlebih-lebihan. Menu makanan tidak perlu mewah dan berlebihan. Perlengkapan ibadah tidak perlu selalu baru setiap datang bulan Ramadan.Berbelanjalah sesuai kebutuhan saja. Frekuensi makan yang berkurang karena ibadah puasa, seharusnya justru bisa membantu kamu menghemat belanja untuk kebutuhan perut. Perubahan pola konsumsi sebenarnya dapat membantu kamu berhemat biaya makan. Maka itu, ingatlah selalu prinsip kesederhanaan dan menahan diri. Fokus hanya pada kebutuhan yang utama dan tidak berlebih-lebihan.

2. Hitung kebutuhan, bukan keinginan

Kebutuhan seputar bulan puasa dan lebaran memang tidak sedikit. kamu bisa menghindari tindakan berboros ria dengan menyaring pos mana yang termasuk kebutuhan dan mana yang sejatinya hanya sebatas keinginan.Misalnya, kamu tidak harus berbuka puasa di restoran sekadar untuk mengistimewakan bulan suci ini. Berbuka puasa di rumah bersama keluarga dengan menu sederhana justru akan lebih bermakna dan murah di kantong. Gadget baru juga belum tentu perlu kamu beli hanya karena kamu akan mudik ke kampung halaman.

3. Manfaatkan promo dan diskon yang tepat

Bukan rahasia umum bila di bulan puasa dan lebaran, para penjual menggenjot pemasaran hingga maksimal. Aneka promo dan diskon ditebar untuk menangkap animo berbelanja masyarakat yang tengah tinggi.Supaya isi kantong tetap terkendali, jangan gelap mata bila kamu mendapat tawaran promo atau diskon Ramadan. Tetap lihatlah skala kebutuhan. Kamu bisa memanfaatkan promo atau diskon yang ditawarkan bila memang bisa membantu kamu berhemat. Misalnya, memanfaatkan promo cashback atau diskon kartu kredit untuk groceries shopping. Manfaatkan pula promo-promo diskon dining out di restoran-restoran tertentu memakai kartu kredit.

4. Berbelanja jauh-jauh hari

Cara mengatur keuangan agar kebutuhan seputar puasa dan lebaran tidak membuat kantong jebol adalah, mencicil pembelian kebutuhan. Bila ada kebutuhan yang pasti hadir saat puasa atau lebaran seperti oleh-oleh tahunan untuk keluarga ketika mudik ke kampung halaman, kamu bisa menyicil pembelian dari jauh-jauh hari sebelum bulan puasa datang. Harga barang-barang biasanya masih belum naik dan kamu masih bisa leluasa mencari barang yang paling tepat dengan kebutuhan.

5. Batasi berbuka puasa di luar rumah

Menjadi hal yang wajar apabila kamu dan keluarga ingin berbuka puasa bersama di luar rumah atau dining out. Tapi, hal itu tidak perlu setiap akhir pekan kamu lakukan. Dua kali berbuka bersama keluarga di luar rumah selama satu bulan, mungkin sudah cukup. Di luar itu akan banyak kesempatan berbuka di luar rumah dengan kedatangan undangan-undangan berbuka puasa bersama teman dan kerabat. Memasak sendiri makanan di rumah bisa membantu kamu berhemat hingga lebih dari 50% pengeluaran.

6. Manfaatkan THR dengan bijak

Biasanya dua pekan sebelum lebaran, para pekerja akan menikmati Tunjangan Hari Raya (THR). Sesuai namanya, THR bisa kamu manfaatkan untuk menunjang berbagai kebutuhan seputar hari raya. Namun, usahakan tidak membabi buta menghabiskan, ya.Bila kamu memiliki utang yang mendesak untuk dibayarkan, utamakan untuk membayar utang dengan uang THR ketimbang menghabiskannya untuk hal yang habis pakai (konsumtif).

Itulah 6 trik penting mengatur keuangan agar kamu bisa menyambut puasa dan lebaran tanpa galau tentang uang. Selamat menyambut puasa!

Ayo mulai mengatur keuangan bijak, selamat mencoba tips-tips diatas sahabat OCI.

Sumber:http://www.halomoney.co.id/

Baru Pertama Kali Mau Beli Asuransi? Perhatikan 4 Hal Ini

ilustrasi-siluet-keluarga

Apa Kabar sahabat OCI, hari ini jum’at 19 mei 2017. OCI akan mencoba memberikan tips- tips untuk sahabat OCI yang akan membeli asuransi untuk pertama kalinya.

Akan selalu ada kata pertama untuk setiap hal, ini juga berlaku dalam pembelian asuransi. Ada banyak orang yang enggan membeli dan menggunakan sesuatu hanya karena tidak begitu paham mengenai barang tersebut, namun sebaiknya hal seperti ini dijauhkan ketika anda berniat untuk membeli sebuah polis asuransi jiwa. Asuransi jiwa berbeda dengan jenis asuransi lainnya, di mana asuransi ini akan sangat membantu dan juga memberi jaminan bagi keluarga yang bisa saja kita tinggalkan sewaktu-waktu untuk selamanya. Begitu besar manfaat yang akan diberikan oleh asuransi jiwa, sehingga sangat penting bagi anda untuk memilikinya, terutama jika anda sudah memiliki tanggungan atau menjadi tulang punggung keluarga. Anda tentu tidak ingin meninggalkan keluarga dalam keadaan berduka dan terlilit masalah keuangan, bukan?
Sebagai seorang pemula dan akan membeli asuransi untuk pertama kalinya, maka sangat wajar jika anda belum paham dan juga kebingungan untuk menentukan pilihan yang paling tepat. Cermati beberapa tips di bawah ini ketika anda akan membeli sebuah produk asuransi jiwa untuk pertama kalinya:

1. Pahami Prinsip Dasar yang Diterapkan
Semakin banyak pengguna asuransi, maka akan semakin banyak juga jumlah perusahaan yang menyediakan layanan asuransi. Hal ini tentu bisa membuat anda memiliki banyak pilihan, namun sekaligus membuat anda menjadi kebingungan dalam menentukan pilihan asuransi yang paling tepat. Ada 2 jenis dasar asuransi jiwa di Indonesia, yakni:

  • Asuransi jangka warsa, yaitu jenis polis asuransi yang terbilang sederhana dan hanya digunakan pada periode tertentu dengan biaya yang cukup rendah. Besaran biaya dalam polis jangka warsa akan semakin meningkat seiring dengan pertambahan usia pemegang polis tersebut. Dalam asuransi jangka warsa tidak terdapat besaran nilai tunai polis, namun pembayaran akan dilakukan secara penuh ketika pemegang polis meninggal dunia atau mengalami penyakit kronis, atau mengalami cacat permanen.
  • Asuransi seumur hidup, yaitu jenis asuransi jiwa yang polisnya akan memberikan perlindungan seumur hidup, artinya semasa hidup hingga meninggal dunia. Di dalam polis ini terdapat “dana penyertaan, yaitu nilai tunai yang akan didapatkan jika terjadi risiko. Dengan begitu, maka nilai tunai tersebut semakin hari akan semakin besar jumlahnya, sehingga jumlah uang pertanggungan yang akan didapatkan juga semakin meningkat. Bahkan dalam beberapa kasus, nasabah bisa mendapatkan bonus akhir kontrak atas kontrak asuransi yang telah selesai. Sesuai dengan manfaat yang didapatkan, maka besaran premi yang dikenakan pada asuransi ini akan disesuaikan dengan usia pemegang polis. Artinya, semakin cepat (muda) anda menjadi peserta asuransi ini, maka akan semakin murah premi yang harus anda bayarkan.

Dari kedua jenis asuransi tersebut, tentu terdapat perbedaan yang sangat jauh sekali, di mana asuransi jangka warsa terbilang lebih fleksibel, namun di sisi lain asuransi seumur hidup dapat memberikan jaminan yang lebih baik.

2. Ketahui Kebutuhan Anda dengan Baik
Setelah mengetahui jenis asuransi yang tersedia, maka yang selanjutnya perlu anda pikirkan adalah mengenai kebutuhan anda sendiri akan asuransi jiwa tersebut. Yang dimaksud dengan kebutuhan dalam hal ini adalah mengenai jumlah pertanggungan asuransi jiwa yang anda harapkan nantinya. Setiap orang tentu akan memiliki jumlah yang berbeda-beda dalam hal ini, tergantung pada kebutuhan dan juga kemampuan keuangan orang tersebut. Begitu juga dengan anda, karena itu anda wajib melakukan perhitungan dan juga pertimbangan mengenai besaran pertanggungan yang anda butuhkan.
Hitung dengan cermat mengenai tanggungan dan juga kebutuhan mereka, sebab inilah poin yang akan menjadi dasar bagi penentuan jumlah pertanggungan yang anda butuhkan. Jika mengalami kesulitan dalam melakukan peritungan ini, maka tidak ada salahnya untuk meminta bantuan seorang ahli. Ini akan membuat anda memiliki gambaran yang jelas dan juga perhitungan yang tepat mengenai berbagai macam kebutuhan dari orang-orang yang anda tanggung, sehingga besaran pertanggungan bisa ditetapkan dengan tepat.

3. Sesuaikan dengan Anggaran
Penting sekali untuk menyesuaikan besaran premi yang akan anda bayarkan dengan kemampuan keuangan anda. Jangan sampai premi yang terlalu besar, justru membuat keuangan anda mengalami gangguan dalam masa yang panjang. Pertimbangkan juga besaran premi dengan perlindungan asuransi yang anda dapatkan nantinya, pastikan anda memilih produk asuransi jiwa terbaik dengan biaya premi yang sesuai dan terjangkau.

4. Pilih Layanan Perusahaan Asuransi Terbaik
Gunakan layanan asuransi dari sebuah perusahaan asuransi yang terpercaya, sehingga anda merasa nyaman dan juga tenang menjadi nasabah mereka. Dalam beberapa kasus, ada saja perusahaan asuransi yang sulit mencairkan klaim nasabahnya, atau bahkan tutup karena bangkrut. Cari informasi yang lengkap mengenai perusahaan asuransi terbaik, ini bisa dilakukan lewat internet atau menanyakannya pada forum-forum yang bisa dipercaya.
Pilih dan gunakan yang paling tepat, Tak seorangpun tahu kapan kematian akan datang, karena itu sangat penting untuk memikirkan orang-orang yang akan kita tinggalkan. Gunakan asuransi jiwa yang akan menjamin keuangan mereka di masa-masa sulit nanti. Jangan pernah berpikir untuk menunda membeli polis asuransi jiwa, jika kita sayang mereka maka lakukan dengan segera.

Info Lebih Lanjut/ ada Pertanyaan mengenai Produk Asuransi Jiwa dapat dilihat di www.reliance-life.com atau hubungi Customer Care  kami di nomor (021)- 57905207

Sumber : https://www.cermati.com

TIPS AGAR TETAP PRODUKTIF DI MASA PENSIUN

PENSIUN 2

Selamat pagi Sahabat OCI! Berjumpa kembali di pagi hari ini. Semoga kegiatan kita di pagi ini berjalan dengan lancar seperti biasanya. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai kiat-kiat atau tips agar kita tetap produktif di masa tua. Pernahkah Sahabat OCI mendengar quote First you are young: then you are middle-aged: then you are old: then you are wonderful

Apa yang Anda bayangkan di masa tua Anda? Apakah kehidupan yang bahagia bersama cucu-cucu tercinta dan Anda hanya tinggal menikmati hidup? Atau hidup Anda malah dibayangi oleh daftar kekhawatiran mengenai masalah keuangan, kesehatan, kesepian dan lain-lain? Continue reading

Reliance Group Personal Accident

RGPA

Jenis Produk Asuransi Jiwa Reliance Indonesia yang memberikan manfaat Asuransi kepada Penerima Manfaat apabila Peserta meninggal dunia atau mengalami cacat karena kecelakaan. Produk ini dapat digunakan untuk para Pelajar Sekolah, Mahasiswa Perguruan Tinggi, Organisasi Kemasyarakatan, Even Organizer dan lain-lain. Continue reading