AAJI : TOTAL KLAIM ASURANSI JIWA MENINGKAT 11,6%

perbandingan-asuransi-jiwa-fotolia-770x430

Apa Kabar Sahabat OCI~ Kembali beraktivitas di hari senin 19 Juni 2017. Semangat Pagi Semuanya. Hari ini OCI akan mengulas mengenai Klaim Asuransi Jiwa yang meningkat. Seiring dengan tumbuhnya industri asuransi jiwa, tentunya hal ini sejalan dengan peningkatan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah.

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, total klaim dan manfaat meningkat 11,6 persen menjadi sebesar Rp24,05 triliun hingga kuartal pertama 2017, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp21,55 triliun. Peningkatan ini diperkirakan karena meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ujar ketua bidang komunikasi dan hubungan antar lembaga AAJI Christine Setyabudhi. Dia merincikan, untuk klaim tebus (surrender) di kuartal satu 2017 meningkat sebesar 23,6 persen menjadi Rp13,27 triliun bila dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp10,74 triliun. Klaim ini memiliki porsi terbesar dalam pembayaran klaim dan manfaat, yakni sebesar 55,2 persen.

Klaim penarikan sebagian (Partial Withdrawal), juga mengalami pertumbuhan, meningkat sebesar 16,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016, menjadi Rp3,86 triliun dan berkontribusi sebesar 16,09 persen, Ucap Christine. Sementara klaim kesehatan (Medical), di kuartal awal tahun ini tercatat Rp2,19 triliun, dimana 52,09 persen dari jumlah tersebut merupakan klaim asuransi kesehatan kumpulan. Sementara sisanya sebesar 48,09 persen berasal dari klaim asuransi kesehatan perorangan.

Industri Asuransi Jiwa terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah dalam membayarkan klaim, baik klaim murni saat risiko terjadi, maupun penarikan dana sebagian, penebusan polis,anuitas, dan manfaat lainnya.

IMG-20170607-WA0010

Sebagai bagian dari Industri Asuransi Jiwa yang memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia atau sering disebut Reliance Life membuktikan komitmen terbaik kepada nasabah,  dengan membayar kewajiban berupa manfaat klaim untuk pemegang polis. Reliance Life kantor Perwakilan Denpasar  bersama dengan Koperasi Lingga Arta. yang diwakili oleh Yuanne Ristami selaku kepala kantor pemasaran Reliance Life Bali melakukan ceremonial pembayaran kepada ahli waris dari dua debitur koperasi lingga Arta.

untuk memastikan anda memilih asuransi jiwa yang memiliki pelayanan terbaik atau ingin tau lebih lanjut mengenai asuransi jiwa dapat mengunjugi kami di:

www.reliance-life.com atau hubungi customer care kami di nomor (021) 5790-5207.

Sumber : http://infobanknews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>