Ceremonial Pemberian Klaim oleh Reliance Life

IMG-20170607-WA0010Kebutuhan ekonomi yang terus meningkat membuat masyarakat terkadang lupa akan proteksi diri, terlebih lagi dengan paradigma yang selama ini tetanam di masyarakat bahwa memiliki asuransi jiwa merupakan “barang mahal” yang hanya dapat dibeli oleh kalangan atas. Oleh sebab itu Reliance Life hadir menjawab kebutuhan asuransi jiwa untuk semua lapisan masyarakat. Dengan premi yang relative terjangkau, kini semua golongan masyarakat dapat memiliki asuransi jiwa yang sangat berguna apabila terjadi risiko diluar keinginan.

PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Reliance Life) adalah perusahaan yang bergerak dalam sektor asuransi jiwa, dan tersebar di berbagai daerah, salah satunya adalah provinsi Bali. Sebagai faktor pendukung perekonomian masyarakat Bali, dengan pinjaman modal usaha yang didapat dari koperasi, Koperasi simpan pinjam menjadi tumpuan ekonomi bagi sebagian masyarakat Bali. Namun apa jadinya bila debitur/peminjam mengalami risiko meninggal dunia? Bagaimana ahli waris akan melunasi sisa pinjaman, sementara risiko meninggal dunia yang terjadi bukanlah keinginan mereka?

Sebagai bukti komitmen Reliance Life, pada tanggal 7 Juni 2017, bertempat di Bale Banjar Desa Abiansemal Kab. Badung Bali, kembali membuktikan komitmennya untuk membayar kewajiban berupa manfaat klaim untuk pemegang polis. Bersama dengan Koperasi Lingga Artha melakukan ceremonial pemberian klaim asuransi jiwa kepada ahli waris dari dua debitur Koperasi Lingga Artha. Diwakili oleh Yuanne Ristami selaku kepala kantor pemasaran Reliance Life Bali dan ketua koperasi Lingga Artha, I Ketut Sudarya, SE menyerahkan klaim asuransi total sebesar Rp.82.607.974,- kepada ahli waris dua debitur Koperasi Lingga Artha.

“Saya sangat terpukul dengan meninggalnya istri saya, Ni Nyoman Widiarti, di usia yang masih terbilang cukup muda, sekitar 40 tahun. Terlebih lagi kami masih memiliki cicilan pembayaran kredit di koperasi senilai 50 jutaan. Sewaktu melakukan pinjaman, saya dan istri saya ditawarkan untuk memakai asuransi jiwa oleh petugas koperasi untuk pinjaman kreditnya. Dan sekarang saya baru merasakan manfaat asuransi jiwa, saya tidak perlu melunasi sisa pinjaman istri saya karena sudah dibayarkan oleh Asuransi” cerita Made, suami debitur Koperasi Lingga Artha.

“Reliance Life akan terus berkomitmen kepada nasabah di Bali sebagai pendukung perekonomian masyarakat pulau ini,” kata Perwakilan Reliance Life yang menghadiri acara ceremonial penyerahan klaim tersebut.

“Reliance Life tidak dapat mengembalikan kehidupan orang yang sudah meninggal dunia, namun setidaknya kami meringankan beban keuangan bagi ahli waris yang ditinggalkan” tambahnya.

Koperasi Linggar Artha sudah bekerja sama dengan Reliance Life sejak 2015 silam dengan produk yang dipakai RCL (Reliance Credit Life) untuk AJK (Asuransi Jiwa Kredit) dimana salah satu manfaat asuransi yang diterima yaitu apabila peminjam wafar dimana claim dari Uang Pertanggungan dapat digunakan untuk melunasi sisa baki debit dari si peminjam sehingga piutang tidak dibebankan oleh pihak keluarga (ahli waris) yang ditinggalkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>