Perayaan Insurance Day Digelar Serentak di 10 Kota

GLR_20161027-151130

Pada hari Rabu kemarin, 18 Oktober 2017, Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menyelenggarakan peringatan Hari Asuransi atau Insurance Day 2017. Perayaan tersebut akan dilakukan secara serentak di 10 kota yakni Medan, Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Manado, Pontianak, Makassar dan Papua.

“Di sepuluh kota itu akan dilakukan beragam kegiatan seperti turnamen olahraga, donor darah, fun walk, dan insurance goes to campus,” kata Ketua Panitia Hari Asuransi 2017 Wahyu Wibowo di sela-sela konferensi pers persiapan penyelenggaraan Insurance Day 2017, di Jakarta.

Berdasarkan penjelasannya Insurance Day selalu diperingati pada 18 Oktober 2017. Adapun, panitia Insurance Day di Indonesia ialah anggota DAI yang terdiri dari perwakilan 6 asosiasi yaitu Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), Asosiasi Asuransi dan Jaminan Sosial Indonesia (AAJSI), Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi (Apparindo), dan Asosiasi Penilai Kerugia Asuransi Indonesia (APKAI).

Selain diselenggarakan di 10 kota tersebut, dia mengungkapkan perayaan Insurance Day juga akan diselenggarakan di Jakarta pada November 2017, dan peringatan puncaknya akan diselenggarakan di Padang pada 9—10 Desember 2017.

Menurutnya, Kota Padang menjadi pilihan untuk pelaksanaan Insurance Day, karena kota itu memiliki pertumbuhan tingkat literasi dan edukasi asuransi yang cukup besar.

“Selain itu Kota Padang juga memiliki banyak industri kreatif, pedagang, pekerja seni, dan budaya yang tentunya memerlukan inklusi keuangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DAI periode 2014-2017 Hendrisman Rahim mengatakan pada penyelenggaraan Insurance Day di tahun ini, tema besar yang diusung ialah Indonesia Berasuransi, dengan tagline Cerdas, Sejahtera, Mandiri.

“Insurance Day ialah program kami untuk menyosialisasikan asuransi kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat memahami manfaat asuransi untuk kehidupan yang lebih baik,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>