May Day | Hari Buruh Sedunia

Apa kabar sahabat OCI, Tak terasa sudah bulan Mei, selamat memasuki bulan yang baru. Semaga di bulan yang baru ini bisa menjadi lebih baik bagi kita semua. Diawal bulan Mei ini terdapat peringatan Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2014.  Hari Buruh ini untuk memperingati para buruh di seluruh dunia.

Hari Buruh ini cenderung dengan aksi demo sebagai cara mengapresiasi hak para buruh. Pada tahun ini para buruh melakukan unjuk rasa mereka di area pusat kota Jakarta dengan tertib. Tidak ada aksi negatif yang dilakukan para Buruh tersebut.  Namun apapun aksi yang dilakukan beberapa pihak mengharapkan adanya jaminan/asuransi sebagai pegangan keamanan buruh yang tidak diharapkan.hari buruh

Berdasarkan liputan Tempo.co menyatakan sebgai berikut “Bahkan untuk urusan yang sangat mendasar terkait dengan keselamatan dan kesehatan pekerjanya, masih banyak perusahaan media yang abai. Hal ini terukur dari tidak adanya perlindungan asuransi kesehatan untuk rawat jalan dan inap kepada jurnalis. Alih-alih memberikan perlindungan, perusahaan justru melimpahkan urusan itu kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial pemerintah dengan premi yang dibayar sendiri atau dipotong dari honor bekerja”.

Ada beberapa jaminan yang wajib dipenuhi, dan ada juga yang tidak wajib. Menurut sahabat OCI apakah kondisi tersebut merupakan tanggung jawab yang harus dipenuhi pemerintah maupun institusi-institusi yang terkait. Karena setiap bagian dari masyarakat dan pemerintah memiliki Hak dan Kewajiban menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Penulis: Mariani Lisal

2 comments

    1. Hai Susilo,

      Its our pleasure :)
      Terima kasih atas komen yang membangun, OCI akan lebih semangat nih untuk berbagi informasi terkini.
      Ikuti terus yaa perkembangan asuransi terkini bersama One Click Insurance.

      Salam,

      Ome Click Insurance

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>