3 Tips Sederhana Agar Hidup Lebih Bahagia Setiap Hari

SUCCESHalo Sahabat OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya. Berjumpa kembali di hari Rabu tanggal 15 November 2017. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai beberapa tips sederhana agar hidup lebih bahagia setiap hari. Menjadi bahagia adalah tujuan hidup hampir semua orang di dunia ini. Bahagia bukan hanya berkaitan dengan urusan materi. Tapi tentang bagaimana kita menjalani keseharian dalam hidup. Attitude adalah kuncinya. Pernah dengar istilah Attitude is everything? Ya attitude atau sikap adalah segalanya yang dapat mempengaruhi kesuksesan kita di masa depan. Selain itu dengan attitude yang baik dan selalu berpikir positif juga akan membuat perasaan kita serasa lebih bahagia dari hari ke hari.

Maka dari itu, biasakanlah bersikap dan berpikir positif agar hidup kita juga ikut positif dan bahagia selalu walau banyak masalah yang dihadapi. Dan berikut adalah tips sederhana yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar kita bisa lebih merasa bahagia dan hidup menjadi tentram dan hati menjadi damai. Efeknya pikiran kita jadi lebih positif dalam menghadapi setiap masalah hidup.Tips-tips model begini sebenarnya sudah sering sekali didengungkan oleh banyak orang, namun terkadang kita juga masih suka acuh tak acuh untuk menerapkannya. Bahkan seringnya mungkin kita malah melupakannya. Berikut tips sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari agari hidup serasa lebih bahagia;

1. Selalu Tersenyum

Dengan tersenyum, secara langsung akan mengundang aura-aura positif masuk ke dalam pikiran kita. Bisa kamu coba praktekkan sendiri sekarang juga. Dengan memasang wajah senyum, secara langsung akan mempengaruhi suasana hati menjadi lebih tenang/bahagia dan pikiran menjadi lebih positif.

Selain itu dilihat dari aspek agama juga, senyum merupakan salah satu bentuk ibadah yang paling sederhana yang bisa kamu lakukan setiap saat tentunya. Jadi luar biasa sekali sebenarnya efek dari tersenyum ini untuk mendukung hidup kita menjadi lebih positif dan bahagia. Dengan catatan, senyumnya yang wajar-wajar saja, jangan berlebihan. Takutnya nanti malah disangka seperempat waras oleh orang lain :)

2. Bersyukur setiap saat.

Bersyukur (gratitude) adalah sebuah kata ajaib yang jika diterapkan dalam setiap detik kehidupan, akan memberikan efek revolusioner bagi orang yang mengamalkannya. Konsep dari bersyukur itu sendiri tentu bukan hal yang baru lagi bagi kita. Karena memang tidak perlu ribet-ribet untuk melakukannya. Kita cukup menyadari betapa besarnya nikmat yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. Dari mulai kesehatan, keluarga harmonis, hidup dengan organ lengkap dan masih banyak lagi yang lainnya. Saking banyaknya, niscaya kita tidak akan pernah bisa menghitung telah seberapa banyak Tuhan telah melimpahkan rezeki-Nya pada kita.

Tugas kita cuma tinggal mensyukurinya. Karena dengan bersyukur niscaya akan membuat pikiran senantiasa positif dan hidup kita menjadi lebih bahagia hari demi hari dan semakin sering kita mensyukuri suatu kebaikan/nikmat, maka nikmat tersebut akan ditambah berkali-kali lipat oleh-Nya.

3. Jangan mengeluh

Mengeluh, untuk yang satu ini tentunya harus kita hindari. Kebalikan dari syukur, yaitu mengeluh dan kufur akan nikmat yang sudah diberikan. Selalu menganggap diri penduh dengan kekurangan dan membandingkannya dengan nikmat yang dipunyai orang lain. Selalu berprasangka buruk terhadap Tuhan, dan selalu meratapi nasib tanpa pernah menyadari betapa banyak sekali orang di luaran sana yang nasibnya jauh lebih susah darinya. Betapa sebenarnya ia mempunyai banyak hal yang patut untuk disyukuri, namun ia lupa terhadapnya.

Percayalah, ketia seseorang sering mengeluh maka sesungguhnya ia sedang mengundang apa yang dikeluhkannya itu untuk masuk ke dalam kehidupannya. Semoa kita semua terhindar dan dijauhkan dari sifat ini.

Itulah kira-kira 3 tips sederhana yang bisa kita coba terapkan setiap saat agar menjadikan hidup lebih bahagia. Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Bagaimana pun kondisi/keadaan kita sekarang, tetaplah bersyukur dan senantiasa berkhusnuzan terhadap-Nya.

Jika kita berpikir syukur, maka akan banyak sekali hal yang harus kita syukuri. Begitupun sebaliknya, jika kerjaannya cuma mengeluh dan kufur, pasti akan banyak juga hal yang bisa dikeluhkan, bahkan hingga hal kecil sekalipun. Tinggal kita mau pilih yang mana. Mau bersyukur atau kufur? Sudah jelas jawabannya, bersyukurlah setiap saat. Dengan begitu, maka keseharian kita akan semakin positif dan bahagia tentunya. Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang pandai mensyukuri nikmat-Nya.

Akhir kata, sekian dan terima kasih. Jangan lupa bahagia :D

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>