Malang tekan kemiskinan lewat industri kreatif

malangg02

Semangat Pagi Sahabat OCI, senang sekali di hari selasa 24 April 2018 , OCI bisa menambah pengetahuan Sahabat OCI dengan info update seputar Asuransi, Lembaga Keuangan dan tips -tips menarik yang diberikan setiap harinya. Hari ini OCi akan memberikan informasi mengenai kota Malang, Yup kota Malang… kota yang juga berjuluk sebagai kota Apel ini memiliki potensi keindahan alam yang sangat banyak dengan didukung potensi UMKM terutama di industri kreatif. Sahabat OCI pasti ingat kan hari minggu 25 Maret 2018 Reliance Life membuka kantor perwakilan di Malang ? http://reliance-life.com/oneclick/?p=6269

Alun-Alun-Merdeka-MalangPerkembangan ekonomi di Malang, kian pesat. Bahkan, Kota Apel tersebut dinilai menjadi kekuatan ekonomi baru. Keunggulan tersebut dipaparkan Wali Kota Malang Mochamad Anton. Tentunya ini adalah salah satu alasan kami Reliance Life membuka kantor perwakilan di Malang tentunya. Anton menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Malang dilakukan dengan berbagai strategi. Salah satunya, membangun ekonomi kreatif Kota Malang. ’’Kita membangun sinergi yang melibatkan empat elemen. Di antaranya pemerintah, pengusaha, akademisi, dan masyarakat ekonomi kreatif. Langkah itu bakal melahirkan unit-unit usaha di Kota Malang, yang bergerak secara linier,’’ kata Anton. Anton mengakui, dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Malang, pihaknya mengacu kepada program reformasi total koperasi yang digulirkan Kementerian Koperasi dan UKM. Hasilnya, angka kemiskinan di Kota Malang turun dari 5,90 % menjadi 4,60 %. Begitu juga dengan tingkat pengangguran menurun dari 43% menjadi 29,60%. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Kota Malang yang terbesar di Jawa Timur sebesar 5,61%. Menurut Anton, untuk meningkatkan ekonomi kreatif tersebut, kalangan generasi muda harus segera mengubah pandangan dari job seeker menjadi job maker dan job creator.

“’Kita memiliki potensi bonus demografi yang amat strategis dan positif. Tapi, potensi itu bisa menjadi negatif bila tidak dikelola dengan baik,’’ kata Anton. Jadi, untuk mewujudkan itu, lanjut Anton, butuh peran para pengusaha untuk membangun iklim kondusif bagi pengembangan kewirausahaan di Kota Malang. Tak hanya itu, dalam berbagai usaha pembangunan, Kota Malang pun kini mendapat julukan baru. Di antaranya, bisa mewujudkan sebagai Malang Kota Star-Up, Kampung Tematik, Kampung Warna-Warni, Kampung Gerabah, Celaket Kampung Sinau Budaya, serta Kampung Keramat.

Dengan segala potensi yang dimiliki Malang, tentunya memilih Malang sebagai salah satu tempat kantor perwakilan Reliance Life sudah sangat tepat, bagi Sahabat OCI yang ada di Malang dan Sekitarnya , Yuk mampir ke kantor perwakilan kami di jalan Oro Oro Dowo , Jalan Guntur No. 19. Sahabat OCI bisa menanyakan seputar Produk Asuransi Jiwa yang kami pasarkan. kami Tunggu Sahabat OCI disana ya. Ada Branch Coordinator Bapak Adit dan juga ada Febi yang bisa membantu sahabat OCI, Seputar Asuransi Jiwa dan Reliance Life. atau bisa hubungi kantor perwakilan Malang di nomor 0341-332990.

Semoga Informasi yang kami berikan selalu bermanfaat ya Sahabat OCI. Terima Kasih sudah membaca ….

Sumber :http://regional.kontan.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>