Asuransi Uang Tunai Laris Manis di Hari Raya

Kantor Layanan AsuransiSelamat pagi sahabat OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai asuransi uang tunai. Efek lebaran diharapkan bias ikut mendorong kinerja asuransi umum di kuartal kedua tahun ini. Maklim, ada beberapa jenis produk asuransi yang laris manis menjelang liburan.

Wakil Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Bidang Statistik, Riset, Analisa dan Aktuaria, Trinita Situmeang menyebut, di periode liburan panjang, salah satu produk asuransi yang meningkat cukup besar adalah asuransi uang tunai.Ada dua jenis produk di asuransi tersebut, yakni asuransi cash in save dan asuransi cash in transit. Cash in save, kata Trinita adalah, asuransi untuk uang tunai yang disimpan di tempat tertentu, misalnya di kota deposit sampai yang ada di mesin ATM.

Sedangkan cash in transit memproteksi uang tunai yang ada dalam proses pengiriman yang dilakukan oleh perusahaan cash carrier. “Di momen libur panjang kan perputaran uang itu lebih banyak dan cepat sehingga permintaan cash in transit biasa meningkat di banding periode biasa,” kata dia Selasa (5/6).

Biasanya, permintaan limit uang yang diproteksi lewat produk asuransi uang tunai yang dibeli oleh perusahaan perbankan, multifinance, sampai perusahaan cash carrier ini disebutnya bisa meningkat antara 20% sampai 25%. Sejalan dengan itu, besaran preminya pun meningkat di kisaran angka tersebut.

Selain jenis produk ini, asuransi kecelakaan diri juga biasanya menunjukkan peningkatan yang cukup pesat. Maklum, frekuensi perjalanan selama periode ini biasanya memang meningkat tajam.

Sumber: keuangan.kontan.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>