Apakah Bekerja Harus Sesuai Passion? Ini Jawabannya

Hallo Sahabat OCI, kembali lagi di hari senin 16 Juli 2018. hari ini OCI ingin mengulas tentang Passion . Setiap orang berharap supaya bisa bekerja sesuai passion yang dimiliki agar bisa lebih menikmati apa yang dikerjakannya. Tapi apa daya, hal ini sangat sulit diwujudkan. Bukan karena skill yang tidak memadai, tapi karena lapangan pekerjaan yang terbatas menghambat keinginan seseorang untuk bekerja sesuai passion nya. Tidak sedikit karyawan mengajukan resign setelah lima tahun bekerja karena merasa tidak nyaman mengerjakan tugas kantor. Sangat disayangkan, apalagi mencari kerja tidak semudah membalikkan telapak tangan. Inilah alasan mengapa bekerja sesuai passion itu sangat penting.

1. Cepat Menyesuaikan Diri di Tempat Kerja

Karyawan baru tentu membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk menyesuaikan diri di tempat kerja. Tapi, hal ini terlihat sangat mudah bila kamu bekerja sesuai passion. Sebab, tidak butuh lama bagimu untuk menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru.Tidak hanya cepat akrab dengan rekan kerja, kamu juga akan cepat akrab dengan atasan. Sehingga hubungan kerja dengan pihak internal di kantor lebih harmonis hanya dalam waktu sekejap.Innovation

2. Lebih Menikmati Proses Kerja

Sukses itu membutuhkan proses, sama halnya ketika kamu bekerja di kantor. Pekerjaan sehari-hari mungkin membuatmu merasa lelah, jenuh, atau bahkan sampai jatuh sakit. Tapi, kamu tidak pernah menyalahkan keadaan, melainkan menikmati setiap proses yang ada dan membuatmu tetap berpikir positif. Sebab, kesakitan yang dirasakan saat ini pada akhirnya akan membuahkan hasil yang manis di kemudian hari.

3. Peluang untuk Berkarir Terbuka Lebar

Seseorang yang bekerja sesuai passion akan menyelesaikan pekerjaannya dengan senang hati tanpa beban sedikit pun. Energi positif yang ada dalam dirinya akan dimanfaatkan demi mendapat hasil kerja yang benar-benar maksimal. Maka tidak heran kalau orang seperti ini memiliki peluang kerja yang bagus. Kesempatan untuk dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi pun terbuka lebar, sehingga seseorang bisa lebih sukses dalam perjalanan karirnya.

4. Lebih Menghargai Hasil yang Diperoleh

Satu alasan yang memotori seseorang untuk bekerja adalah gaji. Dengan gaji yang tinggi, seseorang dapat memiliki kehidupan yang lebih dari cukup. Tapi, gaji yang tinggi akan sia-sia apabila orang tersebut tidak menikmati proses kerja yang dijalani. Bandingkan dengan orang yang bekerja sesuai passion. Berapapun gaji yang diterima, lebih dihargai karena ia senang melakukan hal tersebut. Bahkan tanpa dibayar sekalipun, orang tersebut juga akan tetap bersedia melakukan pekerjaan itu dengan maksimal karena ia menyenangi bidang yang dilakukannya.

5. Kestabilan Kerja Tetap Terjaga

Pekerjaan yang dilakukan dengan passion pada dasarnya akan membuahkan hasil yang maksimal. Hasil maksimal inipun tidak hanya untuk pekerjaan hari ini, tapi juga untuk pekerjaan di hari berikutnya. Dengan kata lain, hasil kerja akan tetap stabil sampai kapanpun. Kalau pun ada hal yang harus diperbaiki, kamu akan memperbaikinya dengan senang hati tanpa ada paksaan. Sehingga kamu punya kesempatan untuk berkembang dan tetap menjadi pekerja yang unggul di tempat kerja.

6. Tidak Ada Kata Lelah saat Bekerja

Yang namanya bekerja pasti menimbulkan rasa lelah yang berarti. Tapi, rasa lelah yang ada mampu diatasi dengan baik karena kamu menikmati setiap proses yang ada. Bila suatu ketika atasan menyuruhmu untuk lembur atau menambahkan beban kerja, kamu tidak akan keberatan dan akan melakukannya dengan senang hati. Ibaratkan kapas yang diletakkan di bahu, kamu tidak akan merasakan beban sedikitpun.

7. Tidak Mudah Stres

Merasa stres atas rutinitas kerja sehari-hari itu wajar, tapi ini tidak akan terjadi karena kamu menyukai apa yang kamu kerjakan. Bila pekerja lain sering mengajukan cuti untuk beristirahat, kamu malah sama sekali tidak menggunakan jatah cuti dan memanfaatkan hari libur di akhir pekan untuk beristirahat atau melakukan kegiatan lain yang disenangi.

Bekerja Membuatmu Lebih Bahagia

Bukan hanya gaji yang besar saja yang bisa membuat seseorang bahagia, tapi juga bekerja. Dengan bekerja sesuai passion, kebahagiaan tersebut akan datang dengan sendirinya tanpa dicari sekalipun, sehingga beban kerja seberat apapun bisa dipikul dengan sangat mudah.

Syukuri atas apa yang kita dapatkan, belajarlah menghargai semuanya. Semoga bermanfaat Sahabat OCI …

Sumber : cermati.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>