Tips Memilih Asuransi Paling Tepat untuk Keluarga

mengenal-asuransi-mikro-dan-manfaatnya-1Selamat pagi pembaca setia OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita dapat menjelaskan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya. Berjumpa kembali di hari Kamis tanggal 2 Agustus 2018. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai pemilihan jenis asuransi yang tepat bagi keluarga bukan perkara yang mudah, sangat penting bagi kita untuk lebih dulu memahami asuransi. Apalagi asuransi merupakan salah satu bentuk proteksi yang paling mudah.

Dengan asuransi, kita bisa memproteksi semua hal yang kita miliki seperti rumah, kendaraan, pendapatan, kesehatan dan tentu saja asuransi jiwa. Dilansir dari TheAsiaparents, berikut cara memilih asuransi yang baik dan tepat.Identifikasi Prioritas Anda dan Keluarga

Setiap orang dan rumah tangga memiliki kebutuhan dan kepentingan yang berbeda. Oleh karena itu, ada baiknya kita terlebih dahulu mendaftar hal apa saja yang benar-benar menjadi prioritas seperti kesehatan, pendidikan, kepemilikan rumah atau mobil?

Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda yang juga dapat berubah-ubah pada tiap tahap dalam kehidupannya. Pastikan kita terlebih dahulu merencanakan dengan matang dengan berusaha memprediksikan prioritas tiap tahapan hidup kita dan keluarga ke depannya.

Susunlah Sebuah Anggaran Khusus Asuransi

Fasilitas asuransi juga akan membutuhkan pengeluaran. Oleh karena itu, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah menyiapkan anggaran agar segala urusan keuangan kita tercatat dan tersimpan dengan rapi. Penyusunan anggaran ini juga akan membantu kita dalam memilih produk asuransi apa saja yang mampu kita beli, sesuai dengan pendapatan. Idealnya, kita mengalokasikan 10%-20% dari pemasukan kita untuk kebutuhan asuransi.

Pilih perusahaan asuransi yang terpercaya dan memahami kebutuhan kita. Asuransi adalah suat perjanjian jangka panjang antara pihak kita dan perusahaan asuransi. Kita perlu membangun kepercayaan terhadap perusahaan asuransi sebagai pengelola dana yang kita sisihkan, untuk mencapai rencana yang telah disusun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>