Sebelum 30 Tahun, Manfaatkan 4 Produk Jasa Keuangan Ini Supaya Bisa Kaya

metodeSelamat pagi para pembaca setia OCI~ berjumpa kembali di hari Jumat 21 September 2018. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai pengelolaan keuangan di usia muda bukan hanya menabung atau berhemat dalam pengeluaran, melainkan juga dapat memanfaatkan produk jasa keuangan yang ada. Jika pandai memanfaatkan produk jasa keuangan sejak dini, bukan tidak mungkin bisa jadi miliarder di usia muda.

Apalagi di zaman sekarang produk jasa keuangan bisa diakses dengan mudah, jadi tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan produk jasa keuangan. Tak perlu menunggu usia matang, sebisa mungkin sebelum usia 30 tahun kita sudah memanfaatkan 4 produk jasa keuangan sesuai kebutuhan dan minat kita.1. Investasi Emas atau Reksa Dana

Emas tepat menjadi pilihan bagi kita yang ingin memulai investasi dalam jangka panjang., terutama untuk jenis investasi di luar pasar keuangan. Terlebih saat ini sudah banyak pilihan cara pembelian emas, mulai dari cicilan emas, tabungan emas sampai membeli emas di situs-situs marketplace.

Kelebihan berinvestasi di emas adalah kita bukan cuma menanamkan uang yang diharapkan bisa berkembang dalam jangka panjang. Sifat emas yang likuid mudah diuangkan juga bisa menjadi bagian dari dana darurat kita.

Sementara, reksa dana merupakan produk mutual fund atau kontrak investasi kolektif yang dikelola oleh manajer investasi. Investor membeli unit penyertaan di sebuah produk reksa dana sebagai investasi dan berpeluang menikmati pertumbuhan harga unit penyertaan sejurus dengan risikonya.

Kelebihan reksa dana adalah kita bisa memulai investasi dengan modal yang kecil. Di pasar saat ini, ada reksa dana yang bisa dibeli dengan investasi awal )inital subscription) murah sekirat Rp100 ribu. Reksa dana bisa menjadi pintu awal bagi kita yang ingin mengetahui lebih jauh tentang seluk beluk investasi di pasar keuangan.

2. Pinjaman Online dan Pinjaman Modal

Bagi kita yang membutuhkan dana tunai untuk keperluan mendesak, bisa mengajukan pinjaman dana tunai secara online dengan proses yang lebih praktis, tanpa harus datang langsung ke bank atau kantor lembaga keuangan.

Marketplace seperti Tokopedia menyediakan pinjaman online KTA (Kredit Tanpa Agunan) maupun dengan agunan. Tenor pinjaman dimulai dari 3 bulan hingga 96 bulan. Untuk kita yang sudah menjadi mitra Tokopedia bahkan bisa mengurus pinjaman modal hingga 5 miliar lho.

3. Asuransi

Bingung dengan penawaran asuransi yang begitu beragam? Pelajari lebih lanjut berbahgai macam jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita hanya di Tokopedia. Mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, asuransi hari tua, asuransi keamanan barang berharga, asuransi perjalanan hingga micro insurance.

Hanya dengan memasukkan data yang dibutuhkan lalu kita akan mendapatkan asuransi yang diinginkan. Pengajuan aplikasinya pun relatif lebih cepat dan lebih mudah.

4. Kartu Kredit

Dalam kehidupan masyarakat modern, keberadaan kartu kredit tentu sangat membantu dalam kegiatan transaksi online maupun offline. Tidak heran jika semakin banyak orang Indonesia yang ingin memiliki kartu kredit.

Nah, untuk kita yang ingin membuat kartu kredit, kini kita bisa melakukan pengajuan kartu kredit online dengan lebih mudah dan cepat di Tokopedia, tanpa harus datang langsung ke bank. Kita bisa mengajukan kartu kredit dari berbagai bank besar di Indonesia, seperti Citibank, HSBC, Standard Chartered dan masih banyak lagi.

Selain proses pengajuannya yang mudah, bakal banyak bonus yang bisa didapatkan jika aplikasi kartu kredit kita disetujui pihak bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>