Kepribadian dan Sukses Anda Bisa Ditebak dari Cara Memperlakukan Uang

metodeHalo para pembaca setia OCI~ bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas kita dengan lancar seperti biasanya. Berjumpa kembali di hari Senin tanggal 28 Januari 2019. Pada ulasan kali ini OCI akan membahas mengenai

Banyak orang bekerja dan berbisnis untuk menghasilkan uang. Uang ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan membeli barang atau jasa. Berapapun jumlahnya, uang tetap bernilai dan bermanfaat bagi setiap orang.Cara orang dalam menilai uang tentu berbeda satu dengan yang lainnya, mungkin juga termasuk Anda. Apalagi  uang receh yang nilainya cuma 200 perak dan 500 perak rupiah. Bagi sebagian orang berduit mah enggak ada artinya. Tapi bagi mereka yang masuk kategori masyarakat miskin, uang koin bernilai Rp200 saja sangat berarti. Dikumpulin sedikit demi sedikit, jadi tabungan untuk tambahan biaya hidup sehari-hari atau sekolah anak.

Cara Anda menilai dan memperlakukan uang bisa menunjukkan kepribadian maupun kesuksesan Anda di masa depan. Seperti apa sih penjelasannya?

Anda Tipe yang Mana?

Kesuksesan Anda di masa yang akan datang dapat terlihat dari cara memperlakukan uang. Hal ini mungkin tak pernah terlintas di benak selama ini. Tapi coba deh lihat kenyataannya, ada saja orang yang kurang peduli dengan uang. Saat gajian sudah cair, langsung khilaf belanja ini itu. Kalau ada kembalian uang receh, diabaikan begitu saja.

Akan tetapi di tangan orang yang memiliki pengelolaan cukup bagus, uang receh pun diperlakukan dengan baik. Apalagi uang yang nominalnya besar. Caranya tentu saja dikumpulkan sehingga jumlahnya terus meningkat. Pernah dengar kan, ada orang beli motor pakai uang koin? Ya begitulah, ada manfaat besar dari uang receh yang tidak disadari.

Kalau hal-hal kecil saja diabaikan, termasuk uang receh, maka bisa jadi tipe orang seperti ini juga melupakan hal-hal besar dalam karier maupun kehidupan berumah tangga. Ingat, terkadang hal kecil bisa menjadi masalah besar dan mengancam diri Anda.

Sebaliknya, jika Anda saja dapat memperlakukan uang koin dengan baik, apalagi uang pecahan besar. Ini menunjukkan Anda tipe orang yang adil, pandai bersyukur, dan menghargai apapun. Orang tipe seperti ini biasanya sangat disenangi orang-orang di sekitarnya.

1. Lingkungan kerja

Saat Anda terbiasa menganggap uang koin tidak penting, maka Anda juga akan melihat berbagai hal lainnya begitu kecil, terutama hal-hal yang remeh temeh bagi Anda. Jika Anda berada di posisi manajer dan memiliki anak buah, maka Anda kurang peduli pada bawahan. Anda tidak berusaha dekat dan berhubungan baik dengan mereka layaknya teman. Jadi hanya sebatas pekerjaan, Anda atasan mereka bawahan.

Bisa jadi Anda juga mengabaikan berbagai kepentingan mereka, bahkan yang menyangkut hak mereka. Dengan sikap seperti ini, jelas Anda bukan atasan yang baik dan bisa mengayomi para bawahan. Kesuksesan membutuhkan loyalitas, dan dalam hal ini jelas Anda tidak memilikinya.

2. Lingkungan keluarga dan pergaulan

Keluarga merupakan orang-orang yang ada di balik kesuksesan seseorang. Segudang kemampuan Anda tidak akan berarti tanpa dukungan dari keluarga. Keluarga yang tak pernah meninggalkan Anda saat senang dan susah. Namun jika Anda terbiasa mengabaikan hal-hal kecil, lalu bagaimana mungkin Anda menghargai hal yang sebesar ini, yaitu keluarga?

Anda mungkin saja hanya akan sibuk dengan karier dan kehidupan pribadi Anda, tanpa mempedulikan keluarga dan teman-teman Anda. Kondisi ini akan sangat buruk, terutama bagi Anda yang telah berumahtangga dan memiliki anak. Coba bayangkan, bagaimana perasaan istri/suami dan anak Anda jika Anda hanya sibuk dengan diri sendiri dan berbagai urusan pekerjaan yang tidak ada habisnya.

Bukannya sukses, Anda bisa saja kehilangan keluarga dan teman-teman yang selama ini mendukung Anda tanpa pamrih. Andaipun Anda mereguk kesuksesan, dijamin hidup Anda hanya akan diliputi kesepian tak berujung. Apabila Anda mendapat teman-teman baru, biasanya hanya datang ketika Anda senang atau banyak uang saja.

Hargai Hal-hal Kecil

Jangan anggap sepele hal kecil karena akan berpengaruh pada hal-hal yang besar. Apapun tujuan hidup Anda, jalani dengan seimbang dan menghargai hal-hal kecil dari sekarang. Salah satunya memperlakukan uang, baik itu pecahan besar maupun yang kecil sekalipun. Anda juga tidak ingin kan diabaikan dan tidak dihargai oleh orang lain.

Sumber: cermati.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>