Prosedur dan Syarat Pengajuan Manfaat Asuransi Jiwa

PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia

form klaim

Sebagai peningkatan layanan kepada pemegang polis, PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia memberikan kecepatan, kemudahan dan kenyamanan dalam proses klaim. Pelaporan klaim anda akan kami respon dalam waktu 3 jam untuk kami periksa kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Selambat-lambatnya dalam 14 (empat belas) hari kerja kami akan memberikan keputusan klaim setelah dokumen lengkap diterima.

  1. Formulir pengajuan klaim. Penerima Manfaat wajib mengisi formulir pengajuan klaim sesuai dengan klaim yang akan diajukan. Pengisian formulir harus lengkap, jujur dan benar.
  2. Dokumen yang wajib dilampirkan bersamaan dengan formulir pengajuan klaim. Berdasarkan klaim yang diajukan, jika klaim tersebut disebabkan meninggal karena sakit atau karena kecelakaan, melampirkan semua formulir atau dokumen asli yang diminta sesuai dengan sebab meninggalnya tersebut.
  3. Korespondensi. Seluruh dokumen asli berikut lampiran dapat dikirim langsung atau via pos ke PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia yang beralamat Menara Batavia Lantai 27 Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 126 Jakarta 10220, atau kirim melalui Fax No. (021) 57930010 atau email: claim@reliance-life.com, dengan dokumen asli tetap dikirim ke kami.

SYARAT DOKUMEN KLAIM YANG PERLU DILENGKAPI

FORM CR-1 (KLAIM MENINGGAL DUNIA)

FORM CR-2 (KLAIM MENINGGAL DUNIA KARENA KECELAKAAN)

FORM CR-3 (KLAIM CACAT TETAP KARENA KECELAKAAN)