Sumber daya Manusia

Kami menyadari bahwa keberadaan dan kelangsungan hidup suatu perusahaan tidak akan terlepas dari peran penting sumber daya manusia (SDM). SDM merupakan aset yang sangat berharga guna meningkatkan keberhasilan suatu perusahaan saat ini dan di masa yang akan dating. SDM yang berkualitas dan professional merupakan faktor penting dalam menghadapi kompetisi di industri keuangan. Untuk mencapai hal tersebut, kami secara aktif dan selektif melakukan perekrutan, assessment serta pelatihan untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas dan memiliki loyalitas terhadap perusahaan.

Perusahaan senantiasa berusaha melakukan upaya pengembangan SDM secara konsisten, termasuk perbaikan infrastruktur dan penyempurnaan di bidang SDM seperti, pengembangan potensi dan pengembangan karir karyawan sesuai dengan jabatan serta sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan Perusahaan. Proses perekrutan karyawan disesuaikan dengan kebutuhan.

Dalam pelaksanaannya, Perusahaan bekerja sama dengan kegiatan pameran lowongan pekerjaan (Job Fair)  dan pemasangan iklan di media elektronik maupun media cetak. Sampai akhir februari 2016, jumlah karyawan yang kami miliki sebanyak 54 orang dan 83,33% SDM yang ada berusia produktif yaitu berkisar antara 19-40 tahun dengan latar belakang pendidikan minimal strata 1 sekitar 80%.

SDM FEB 16P

Perusahaan memberikan perhatian lebih kepada seluruh karyawan untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan profesionalisme melalui pengembangan organisasi sesuai dengan pengembangan budaya perusahaan. Perusahaan telah melakukan beberapa program pelatihan rutin dalam rangka meningkatkan kompetensi karyawan yaitu, antara lain, pembekalan ujian standar profesi sektor asuransi jiwa dan perusahaan juga melakukan pelatihan terhadap karyawan dalam bentuk presentasi inhouse training, forum diskusi dan sharing knowledge agar karyawan dapat lebih memahami dan dapat mengaplikasikannya secara optimal.

Perusahaan juga memperhatikan kesejahteraan karyawan yang didasari dengan sistem tunjangan seperti tunjangan hari raya, jaminan sosial tenaga kerja, skala upah diatas upah minimum regional dan jaminan perawatan kesehatan dan jaminan asuransi jiwa. Perusahaan juga mendukung dan mempermudah karyawan dalam hal memperoleh izin perorangan, maka secara rutin divisi SDM mengkoordinir pendaftaran dan pembiayaan untuk ujian standar profesi sector asuransi jiwa.